Mesin susu listrik

Mesin susu listrik

Saat ini semua orang sudah bisa minum susu, jika dahulu susu merupakan minuman kelas menengah atas, saat ini susu juga dapat juga dinikmati oleh kelas menengah bawah. Produk olahan susu saat ini semakin bervariasi Salah satunya, produk olahan susu, segar, yoghurt, dan berbagai camilan lain. Dengan mengolah susu lebih lanjut, pengusaha bisa mendulang keuntungan hingga 50%.

Semakin bertambahnya masyarakat kelas menengah juga berpengaruh terhadap konsumsi susu di Indonesia. Dengan semakin besarnya market yang tersedia tersebut juga berpengaruh terhadap permintaan susu yang terus meningkat. setiap tahun konsumsi perkapita susu juga terus meningkat. jika di tahun 1999 konsumsi susu perkapita adalah 2,91 liter, pada tahun 2009 konsumsi perkapita meningkat menjadi 3,27 liter.

permintaan susu setiap tahun juga terus meningkat dari tahun 2003 mencapai 553.400 ton, pada tahun 2007 mencapai 636.900 ton. namun industri susu nasional saat ini juga mengalami berbagai kendala seperti produksi susu yang terus menurun, hal ini di sebabkan oleh kualitas sapi perah yang kalah jika di bandingkan dengan sapi perah australia dan new zealand, bencana alam, kondisi sapi, dll. tapi di sisi lain pasar susu terus meningkat. hal ini mengakibatkan pemerintah indonesia mengimpor susu dari berbagai negara untuk mencukupi hal tersebut. (data Bps)

dengan semakin banyaknya produk import dan harga jual susu lokal yang kurang dapat bersaing dengan susu import mengakibatkan keuntungan dari petani sapi perah mengalami penurunan. Untuk mensiasati tersebut saat ini banyak koperasi susu yang melakukan olahan sebelum di kirim ke pabrik. olahan tersebut berguna untuk meningkatkan kualitas susu sehingga harga susu menjadi lebih mahal untuk di jual ke pabrik, namun ada kendala lain yakni alat untuk mengolah susu tersebut juga mahal harganya.

Dengan adanya kendala tersebut bursa mesin mencoba mencari solusi, yakni membuat alat pasteurisasi susu ukuran kecil 10liter. alat ini di namakan alat pasteurisasi susu dengan sistem kejut listrik atau di singkat sulis (Susu Listrik). selain dengan kapasitas kecil 10liter, bursa mesin juga menyediakan alat pasteurisasi kapasitan sampai 10.000 liter.

alat susu listrik memiliki berbagai keunggulan jika di banding dengan alat pasteurisasi sejenis yang menggunakan metode pemanasan dengan gas. Keunggulan yang pertama adalah, terbukti dengan menggunakan alat pasteurisasi kejut listrik tekstur dari susu tidak akan rusak dan malah menambah kualitas susu, sedangkan jika menggunakan alat pasteurisasi gas dapat menurunkan kualitas susu. (Uji Lab UB malang)

keunggulan kedua adalah dari sisi harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan alat susu pasteurisasi lainnya. Mengapa bisa demikian? karena kebanyakan alat pasteurisasi susu di dapatkan dari import sedangkan alat pasteurisasi kejut listrik ini di produksi oleh dalam negeri.

keunggulan ketiga adalah menggunakan pasteurisasi kejut listrik dapat membunuh bakteri hingga 97,125% sedangkan pada proses pasteurisasi dengan menggunakan pemanasan tidak sampai membunuh bakteri hingga 97,125%. selain itu dengan menggunakan sistem pasteurisasi kejut listrik dapat di kemas langsung ke dalam wadah kemasan seperti botol tanpa perlu di tunggu proses pendinginannya.

dengan banyak sekali keunggulan tersebut bukan tidak mungkin teknologi pasteurisasi kejut listrik ini menjadi teknologi masa depan proses pengolahan susu di indonesia. dan yang terpenting lagi adalah buatan dalam negeri.

informasi lebih lanjut mengenai mesin pasteurisasi kejut listrik Hubungi:
Bapak Mubaroki.
SMS/WA 081 238 317 280